Motion Banking Kembangkan Fungsi Biometrik, Selfie Saja Jadi Nasabah Bank Multinasional Nasabah

Liputanberitaku.com – Motion Banking adalah aplikasi perbankan digital PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), yang telah mengembangkan fungsi kecerdasan buatan (AI) onboarding biometrik lengkap terbaru.

Fitur ini memudahkan pengguna baru untuk membuka akun di MotionBanking, cukup selfie dan beberapa petunjuk data.

Kemudian, tidak perlu verifikasi panggilan video seperti ya seperti Pada 16 Juni 2021, MNC Bank bekerja sama dengan VeriJelas untuk membuat entri biometrik yang lengkap. MNC Bank telah mengimplementasikan fitur ini dalam waktu singkat.

“Kemampuan untuk lebih mengotomatisasi orientasi pengguna ini memungkinkan MotionBanking untuk menargetkan jumlah eksponensial akuisisi pengguna baru, selangkah lebih dekat ke transformasi digital yang menggunakan teknologi untuk meningkatkan kinerja. Dengan bantuan KYC biometrik, sistem dapat menangani jumlah pembukaan akun yang tidak terbatas. ,” kata Kepala Hubungan Investor.

Pernyataan tertulis MNC Group Natassha Yunita diambil, Jumat (23/7/2021). Keuntungan dari MotionBanking yang dibawa oleh fitur-fitur terbaru adalah pendaftaran pengguna baru yang tidak terbatas pada saat yang bersamaan.

Sebelumnya, proses verifikasi data pengguna mengandalkan video call selama 5 menit untuk setiap akun.

Karena keterbatasan jumlah agen KYC, Motion Banking hanya dapat mengakses ratusan akun setiap hari selama jam kerja.

Sekarang, dengan orientasi biometrik penuh, sistem MotionBanking dapat dengan mulus mengumpulkan pengguna baru dalam jumlah tak terbatas setiap hari.

Keunggulan lainnya adalah nyaman dan mudah digunakan dengan biometrik dan OCR (Optical Character Recognition).

Dengan OCR ini mampu mengenali karakter mulai dari angka, huruf, dan tanda baca dari dokumen yang diterjemahkan menjadi versi digital yang dapat dibaca komputer.

Selain proses menyalin dokumen tanpa mengetik, teknologi biometrik yang terintegrasi ke dalam aplikasi Motion Banking dapat mengurangi entri data manual, meningkatkan efisiensi dan kenyamanan bagi pengguna dan pada saat yang sama mempercepat proses.

Motion Banking selalu mengutamakan keamanan dan privasi data pengguna. Dengan integrasi penuh biometrik, sistem penyampaian informasi dan metodologi pendeteksian penipuan, termasuk penyalahgunaan data dan KTP palsu yang saya buat sendiri,” ujarnya.

Kemudian langsung bisa mendapatkan persetujuan tanpa menunggu waktu. Agen KYC untuk dihubungi.

Anda dapat membuka rekening. Motion Banking langsung melalui platform eKYC, yang terhubung langsung dengan Kantor Pendaftaran Kependudukan dan Kewarganegaraan (Dukcapil).

Dengan kenyamanan full biometric onboarding yang tersedia 24 jam selama seminggu bagi pengguna, dengan asumsi semua data valid, aplikasi MotionBanking otomatis menyetujui pembukaan akun baru.

Dengan demikian pengguna dapat membuka akun Motion Banking kapan saja, di mana saja, tanpa harus memperhatikan penampilan mereka atau mengganggu aktivitas lain yang sedang dilakukan, yang sering menjadi penghalang untuk melakukan video call.

 

 

 

 

Artikel asli