Cara Daftar akun aplikasi Jenius, Tak perlu Repot Datang ke Bank

Cara Daftar akun aplikasi Jenius, Tak perlu Repot Datang ke Bank

Liputanberitaku.com — Aplikasi Jenius merupakan aplikasi perbankan digital yang dikeluarkan oleh PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. Tan[a perlu datang ke bank, Anda dapat mendaftarkan account Jenius.

Lewat aplikasi Jenius, pemakai dapat lakukan transaksi keuangan lewat handphone. Disamping itu, Jenius juga mengeluarkan kartu debet virtual atau e-Card.

E-Card ini dapat pemakai gunakan untuk berbisnis online tanpa kartu kredit di semua merchant Visa, seperti berbelanja online atau bayar bill musik dan film streaming.

E-Card otomatis ada di aplikasi Jenius sesudah account Jenius aktif. Lalu, bagaimana cara mendaftar Jenius?

Syarat daftar Jenius

Untuk pendaftaran account Jenius, ada banyak persyaratan yang perlu disiapkan, salah satunya:

  • KTP asli.
  • NPWP yang terlapor di laporan pajak bila punyai. Bila belum mempunyai NPWP karena itu dapat tentukan pilihan “”Saya tidak mempunyai NPWP” saat lakukan proses pendaftaran. Walau bagaimanapun, saat lakukan pengaktifan rekening, kamu akan disuruh untuk memperlihatkan NPWP penanggung dana, baik punya pasangan atau orang-tua.
  • Bila ingin meneruskan pengaktifan dengan video call karena itu perlu mempersiapkan document simpatisan seperti SIM/NPWP/Passport/KTM atau identitas yang lain tertera nama sesuai KTP asli.
  • Kertas bertanda tangan.

Cara mendaftar Jenius tanpa perlu ke bank

Dirangkum dari situs sah Jenius, berikut cara mendaftar Jenius tanpa perlu ke bank:

  1. Unduh aplikasi Jenius pada App Store/Google Play Store.
  2. Persiapkan KTP untuk lakukan pendaftaran.
  3. Teruskan proses register dengan memencet tombol Aktifkan pada aplikasi Jenius untuk mengontak Jenius.
  4. Isi data personal dengan masukkan alamat e-mail dan nomor smartphone yang aktif.
  5. Photo KTP asli dan hasil photo upayakan kelihatan terang.
  6. Tetapkan nama untuk $Cashtag, lalu nama di Kartu Debet Jenius.
  7. Buat sandi dan PIN. Tetapkan sandi yang terbagi dalam gabungan huruf kecil, huruf kapital, dan angka untuk autentikasi transaksi di aplikasi Jenius, selanjutnya tetapkan 6 digit PIN yang dipakai untuk log in ke Apliaksi Jenius.
  8. Pilih Aktivasi Sekarang untuk aktifkan Jenius. Ada dua opsi pengaktifan yaitu AKTIVASI DENGAN VIDEO CALL dan KE LOKASI JENIUS dan CABANG BTPN.
  9. Bila tidak mau ke bank, karena itu tentukan AKTIVASI DENGAN VIDEO CALL. Kelak, tim jenius yang bakal menolong pengaktifan rekening lewat video call atau meet up. Opsi aktivasi ini memerlukan akses internet yang stabil dan ada tiap hari pada pukul 08.00-21.00 WIB (tidak termasuk hari libur).
  10. Setelah rekening Jenius telah aktif, Anda bisa aktifkan kartu debet m-Card atau pesan pembikinan kartu debet x-Card dari dalam aplikasi Jenius.
  11. Proses register akan memerlukan waktu kurang dari 10 menit bila pendaftar telah mempersiapkan KTP dan kertas bertanda tangan.

Selainnya lewat video call, daftar Jenius bisa juga dilaksanakan dengan berkunjung kantor cabang BTPN Sinaya untuk mengaktifkan rekening Jenius.