Bocoran iPhone SE 3 Akan Diluncurkan Awal 2022 ?

Liputanberitaku.com – Sejak awal tahun 2021, rumor kemunculan iPhone SE generasi ketiga sudah beredar. Baru-baru ini, ada desas-desus bahwa Apple akan meluncurkan iPhone versi murah pada awal 2022.

Setidaknya satu orang dalam memberi tahu DigiTimes. Apple pertama kali merilis iPhone SE pada Maret 2016.

Saat itu, iPhone SE generasi pertama diposisikan sebagai iPhone “murah” menggantikan iPhone 5S yang dirilis tiga tahun lalu.

iPhone SE generasi ketiga diharapkan menjadi iPhone 5G “murah” entry-level. Kebocoran tersebut sejalan dengan perkiraan Guo Mingchi, seorang analis di Tianfeng International Securities.

Kou mengatakan beberapa waktu lalu bahwa iPhone SE 3 kemungkinan akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2021 atau awal tahun 2022.

Namun tampaknya, pada tahap kedua 2021 ini Apple akan fokus untuk merilis iPhone 13 series, yang konon akan diadakan pada September mendatang. Sehingga kemungkinan iPhone SE generasi ketiga akan meluncur pada awal 2022.

Mengenai informasi, Guo Mingchi sendiri disebut sebagai pembocor produk baru Apple yang biasanya akurat.

Dalam laporan DigiTimes, sumber industri juga mengatakan bahwa Apple telah menciptakan lini bisnis baru yang disebut ahli penyelidik chip.

Chip probing sendiri dapat diartikan sebagai proses pengujian kualitas. Menurut laporan DigiTimes, proses tersebut akan dijalankan oleh Suntec Technology, anak perusahaan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).

Xintec sendiri dikenal sebagai mitra jangka panjang Apple. Anak perusahaan TSMC ini bertanggung jawab atas proses pengujian kualitas hingga memasok komponen untuk iPhone SE generasi pertama (2016) dan iPhone SE generasi kedua (2020).

Bocoran spesikasi

Sebelum isu ini muncul, blog asal Jepang, Macotakara, terlebih dulu memberikan bocoran spesifikasi iPhone SE 3, pada Januari lalu.

Ponsel ini katanya akan mengusung layar berbentang 5,5 inci atau 6,1 inci. Selain itu, iPhone SE generasi 3 itu juga konon akan diotaki chipset A14 Bionic, layaknya lini iPhone 12.

Ketika itu, Macotakara memperkirakan bahwa iPhone SE 3 akan dirilis pada April 2021. Namun, prediksi tersebut ini meleset, mengingat hingga kini, suksesor iPhone SE 2020 ini belum juga dirilis ke pasaran.

Isu lain muncul dari CEO dari lembaga riset DisplaySearch, Ross Young menyebut bahwa iPhone SE 3 akan mendukung konektivitas jaringan 5G Sub-6 GHz dan mengusung panel LCD di tahun 2022.

Tentunya, karena masih berupa rumor, beragam informasi yang diutarakan di atas belum bisa dipastikan kebenarannya. Apple pun masih bungkam soal kehadiran iPhone SE generasi berikutnya.

 

 

 

 

Artikel asli