Panduan Fotografi handphone Agar Tidak Kalah dari Camera Professional

Panduan Fotografi handphone Agar Tidak Kalah dari Camera Professional

Jadi Suka fotografi tetapi tidak punyai camera? Namun, Tidak boleh diambil pusing. Karena kamu bisa juga memfoto dengan memakai handphonemu kok. Kemudian, coba turuti panduan fotografi handphone berikut! Ditanggung buat photo kamu tidak kalah sama photografer handal. Mari bahas Panduan Fotografi handphone Agar Tidak Kalah dari Camera Professional

Sebelumnya, Kami pernah mengulas mengenai beberapa dasar mobile fotografi di artikel awalnya. Dari situ kamu dapat mendapati mengenai beragam beberapa komponen camera handphone yang harus sekali kamu dalami saat sebelum betul-betul masuk ke medan tempur, yakni lokasi pengambilan foto.

Barangkali, kami akan mengulas sekitar panduan fotografi handphone yang dapat kamu kerjakan sendiri saat memfoto. Tenang saja, karena segalanya serba sederhana dan simpel. Yang paling penting baca langkah ambil photo yang baik dengan kamera handphone!

Tips Panduan Fotografi handphone Agar Tidak Kalah dari Camera Professional

Bicara masalah memotret di handphone, masalah yang kerap dirasakan oleh banyak orang ialah mengenai kualitas cameranya. Ini muncul karena hasil photo tidak sejernih camera DSLR atau mirrorless.

Lebih daripada itu, bisa jadi kamu beli handphone dengan detail camera yang mempunyai megapixel tinggi, namun pilihan itu dirasakan kurang cocok untuk kamu yang mengirit bujet. Ingin untung justru jadi buntung.

Tentu saja, saat ini kamu tidak perlu risau kembali, karena kami akan membagi panduan fotografi handphone khusus untuk kamu. Diawali dengan beberapa langkah simpel, kamu dapat membuat photo seperti professional. Ingin tahu? Mari kita masuk langsung ke panduan yang pertama. Let’s go!

Panduan Fotografi handphone Agar Tidak Kalah dari Camera Professional

1. Pilih objek yang menarik

Pertama, Sudah pernahkah kamu berasa telah tuangkan semua kemampuan photografimu tapi hasil fotonya justru zonk? Kemungkinan salah satunya pemicunya ialah karena object yang diputuskan kurang tepat. Karena ingin sehebat apa saja kemampuan yang kamu punyai akan sama juga jika object yang diputuskan tidak menarik.

Yang perlu dicatat, Jadi seorang photografer handal dapat diawali dari latih kesensitifan kamu pada bagus atau mungkin tidak sebuah object. Selainnya dari sisi visual, kamu harus juga tahu apa object itu akan memunculkan arti dan narasi saat difoto atau mungkin tidak.

2. Sesuaikan fokus dan pencahayaan

Kedua, Salah satunya feature yang biasanya berada di semua handphone ialah atur konsentrasi dan exposure gambar. Kamu bisa melakukan dengan manual atau automatis. Tinggal tap pada monitor handphonemu, karena itu lensa langsung tangkap titik konsentrasi gambar.

Yakinkan object tidak blur saat difoto. Ini sebagai cara dasar yang dapat kamu kerjakan untuk memperoleh hasil photo yang jernih. Trik kamera handphone yang ini sebetulnya benar-benar simpel, tetapi sering terlewatkan. Karena banyak orang lebih fokus di proses mengubah daripada proses memfoto tersebut.

3. Perlu atau tidaknya memakai flash

Ketiga, Mengenal Panduan fotografi handphone yang selanjutnya dengan tentukan perlu atau tidak memakai flash saat memfoto. Tak berarti di semua lokasi yang redup kamu harus memakai flash, karena ada yang bernama low light fotografi. Hingga pemakaian flash dirasakan kurang dibutuhkan.

Namun, ada pula beberapa macam fotografi yang menyengaja memakai flash untuk hasilkan photo yang memikat. Misalnya ialah hasil photo polaroid yang sama dengan object yang terserang sorot flash. Dengan demikian ini menunjukkan jika photo yang mempunyai dark suasana hati bisa juga lebih menggungah dibanding photo yang banjir sinar jelas.

4. Pandai pilih angle gambar

Sering Penyeleksian angle atau pojok ambil gambar jadi panduan fotografi handphone yang selanjutnya. Sesudah itu Kamu harus inovatif ketika menentukan angle, karena tiap angle yang kamu tentukan untuk memfoto akan memberinya narasi yang lain juga di hasil photo.

Oleh karena itu tehnik pemikiran ambil gambar yang masih jadi trend hingga saat ini ialah perspective fotografi. Tehnik ini memungkinkannya kamu untuk hasilkan gambar yang unik dan out of the box. Contoh penerapan tehnik ini yang terpopuler ialah pelancong yang bertumpu pada Menara Pisa di Italia. Suatu hal yang mustahil bisa menjadi kemungkinan dengan fantasi pojok ambil gambar yang ini. Kece sekali!

5. Aktifkan grid untuk rule of thirds

Selain itu, Salah satunya sebagai trick kamera handphone yang paling dasar dengan pelajari yang bernama tehnik rule of thirds. Untuk memakai tehnik ini, kamu harus aktifkan grid di monitor handphone agar ada garis tolong untuk memudahkan kamu membagikan tiap status object.

Pada intinya, status bagus object harus ada di titik persilangan dari garis tolong. Hingga kamu tak perlu cemas kembali jika ada sisi status object yang miring saat difoto. Andaikan handphonemu tidak mempunyai feature grid, kamu dapat memakai program Instagram. Triknya dengan memfoto object lebih dulu, selanjutnya click ‘next’ > ‘edit’ > ‘adjust’.

6. Pakai tripod saat memotret

Panduan Fotografi handphone Agar Tidak Kalah dari Camera Professional
Panduan Fotografi handphone Agar Tidak Kalah dari Camera Professional

Berikutnya, Mengenai Panduan fotografi handphone yang selanjutnya ialah memakai tripod saat memfoto. Maksudnya supaya gambar tidak shaky serta lebih gampang saat memakai rule of thirds. Tetapi ini cuman pilihan alternative untuk kamu yang kerap alami kesusahan untuk membikin gambar statis. Tripod dapat kamu membeli dengan harga terjangkau di online shop. Namun kamu perlu ingat jika harga tidak dapat menipu kualitas.

7. Unduh aplikasi foto

Akhirnya, Mengapa mengunduh aplikasi foto? Sebetulnya program itu sanggup memudahkan tugas kamu saat memfoto. Apalagi di situ telah ada beberapa filter yang dapat kamu pakai dengan gratis loh. Oleh karena itu, jika ingin membuat situasi playful, romantis, atau mendung dapat kamu kerjakan di situ. Bila kamu ingin membuat photo polaroid, kamu dapat membaca langkah selengkapnya di artikel yang pernah kami catat awalnya. Dasarnya apa saja itu tentu ada jalan kok.