Deretan Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi Terbaik di Android 2021

Liputanberitaku.com — “Besar pasak daripada tiang” sebagai pepatah yang mempunyai makna jika pengeluaran semakin banyak dibandingkan penghasilan. Beberapa dari kita yang alami permasalahan itu hingga selalu alami permasalahan keuangan tiap bulannya.

Nach, apa Anda alami hal ini? Salah satunya jalan keluar yang perlu Anda kerjakan ialah mengelola keuangan Anda sebagus mungkin. Sebagian orang kemungkinan memercayakan akuntan keuangan untuk permasalahan itu.

Tetapi sekarang Anda tak perlu menghabiskan uang mempekerjakan akuntan pribadi untuk mengelola anggaran bulanan. Cukup ambil beberapa aplikasi pengatur keuangan berikut di piranti Android Anda. Maka, aplikasi itu akan menolong Anda untuk mengelola keuangan di kehidupan sehari-hari.

 

Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi di Android

Bila Anda kebingungan pilih aplikasi pengatur keuangan yang bagus untuk mengatur keuangan Anda, maka kami mereferensikan beberapa program bagus di bawah ini.

1. AndroMoney (Expense Track)

Aplikasi Pengatur Keuangan
Aplikasi Pengatur Keuangan

Aplikasi ini bisa mencari penghasilan dan pengeluaran Anda dalam penampilan yang simpel dan detil. Aplikasi ini akan menampilkan custom bujet dengan detail, diagram yang memperlihatkan pengeluaran Anda, dan kemampuan penyimpanan lewat Dropbox dan Google Docs.

Aplikasi ini akan menolong Anda dalam tentukan bujet untuk jalan-jalan dan nonton film, makan, kepentingan handphone, kepentingan rumah tangga dan mebel, sampai kepentingan berbelanja baju.

2. Money Lover

Aplikasi Pengatur Keuangan

Perlu pendamping untuk mengelola keuangan pribadi Anda? Pikirkan untuk meng-install Money Lover yang merupakan sebuah aplikasi pengatur keuangan yang paling gampang dan ringkas.

Beberapa feature yang ada dalam program ini, seperti bujet, savings, dan moments bekerja untuk atur pengeluaran Anda dalam satu bulan untuk beragam jenis keperluan, dimulai dari makan, transportasi, dan selingan.

Dengan Money Lover, Anda dapat mengatur semua tipe pengeluaran Anda secara ringkas . Maka, Anda tidak pakai repot menulis neraca keuangan individu Anda dalam suatu kertas. Karena sekarang ini Anda dapat mengawasi penghasilan dan pengeluaran Anda cuman lewat program Money Lover.

3. Cash Droid

Aplikasi Pengatur Keuangan
Aplikasi Pengatur Keuangan

Selanjutnya, kita akan bertemu dengan program yang tampilkan diagram keuangan individu. Pengembang Kontan Droid mengeklaim jika ini sebagai aplikasi pengatur keuangan yang terbaik dibandingkan program yang lain semacam. Masalahnya penampilan diagram pada Cash Droid akan menganalisa keuangan dan file CSV import (pada versi Cash Droid Pro) Anda.

Hampir serupa dengan AndroMoney, Cash Droid bisa juga mengategorikan tipe penghasilan dan pengeluaran Anda. Misalkan, sumber dana datang dari upah dasar, dan pengeluaran untuk bayar asuransi, bill dan service mobil.

4. Monefy

Aplikasi Pengatur Keuangan
Aplikasi Pengatur Keuangan

Anda tentu sepakat jika aplikasi ini mempunyai penampilan yang paling eye-catching dan sederhana. Ya, kesederhaan benar-benar diperlukan pada aplikasi pengatur keuangan. Masalahnya Anda pasti cukup sulit dalam mengelola keuangan, jika Anda harus menyaksikan program yang sulit kembali, karena itu penataan keuangan Anda bisa menjadi kacau-balau.

Monefy mempunyai beberapa kelompok yang dapat Anda pakai untuk mengelola anggaran. Interface simpel dan efisien jadi unggulan dari aplikasi ini. Anda cukup masukkan jumlah dana, selanjutnya tentukan kelompok yang akurat. Program ini tawarkan keringanan dalam mengelola keuangan Anda setiap hari.

5. Financial Calculators

Aplikasi Pengatur Keuangan
Aplikasi Pengatur Keuangan

Sesuai namanya, aplikasi ini bukan hanya bisa dipakai untuk mengelola anggaran, tapi juga jadi aplikasi pengatur keuangan yang paling berguna. Pasalnya , program ini tawarkan beberapa feature, seperti Auto Loan, Auto Lease Calculator, Return on Invesment, Commercial Loan Calculator, dan ada banyak kembali.

Dengan Financial Calculators, Anda dapat tentukan mana yang lebih efektif untuk keuangan Anda di antara beli atau sewa suatu hal.sebuah hal. Aplikasi pengatur keuangan ini menolong Anda untuk pahami suku bunga majemuk dan menolong Anda agar semakin stabil saat lakukan set goals, seperti merealisasikan mimpi untuk mempunyai rumah individu.

6. Financisto

Aplikasi Pengatur Keuangan

Ini adalah aplikasi multi-akun yang dapat mengelola keuangan dalam beragam mata uang. Financicto menolong Anda untuk menyaksikan secara simpel tangani berapa baik atau jelek transisi keuangan Anda sekarang ini.

Dengan aplikasi pengatur keuangan ini, Anda langsung bisa menulis semua tipe penghasilan dan pengeluaran Anda setiap hari. Jika Anda lupa darimanakah uang Anda dapat bertamabah atau menyusut, Anda dapat mencarinya lewat Financisto.

Sesudah lakukan pencarian, program ini akan tampilkan tipe pengeluaran Anda dan tanggal transaksi bisnisnya. Wah, aplikasi ini kelihatannya akan memudahkan Anda untuk mengawasi keuangan setiap hari!