Cara Scan di Printer Menggunakan Canon ij scan utility

Cara Scan di Printer Menggunakan Canon ij scan utility

Liputanberitaku.com — Menscan gambar di printer Canon dan menyimpan ke komputer ialah proses yang sebetulnya sangat gampang. Tetapi, tidak semua printer mempunyai fungsi scanning, dan prosesnya cuman dapat berperan bila kalian memakai printer dengan feature scan, seperti Canon Pixma misalkan. Untuk kalian yang mencari langkah scan di printer Canon, kalian ada pada tempat yang akurat.

 

Proses scanning dengan printer Canon dapat dilaksanakan dengan memakai piranti lunak computer, atau langsung dengan memakai feature yang berada di dalam printer yang bakal kami ulas selanjutnya nanti.

Seluruh orang memerlukan feature scanning computer untuk beragam jenis hal. Kalian dapat menscan gambar atau document kantor untuk dijadikan sebagai versus digitalnya. Jika sudah diletakkan dan ditempatkan dalam computer, kalian dapat mengirimnya melalui e-mail ke seseorang.

Saat sebelum kita lebih jauh mengulas mengenai langkah scan di printer Canon, ada satu info yang bakal kami ulas, yaitu feature Auto Scan. Feature ini ada di sejumlah printer Canon yang mempunyai kekuatan untuk scanning gambar atau document.

Auto Scan dengan canon ij scan utility

Kalian dapat memakai feature Auto Scan dengan canon ij scan utility untuk memindai dan simpan file secara cepat ke computer kalian. Fungsi canon ij scan utility ini berperan untuk document, photo, dan materi yang lain yang sesuai dimensi scanning nya.

Proses canon ij scan utility juga gampang dan bekerja dengan semua scanner di semua printer Canon di bawah mekanisme operasi Windows . Maka, selainnya memakai peranan printer sharing, kalian bisa juga memakai feature ini untuk memudahkan tugas.

Nyalakan printer dan membuka sisi atas untuk terhubung sisi kaca dari scanner nya. Statuskan satu photo atau beberapa photo pada kaca dengan segi photo mengarah ke bawah. Pastikan kalian telah mengaturnya dengan pas pada bingkai kaca untuk pastikan scanning dapat dilaksanakan dengan optimal.

Selanjutnya, tutup sisi atas tapi diamkan printer berpijar untuk meneruskan proses scanning. Seterusnya, membuka computer kalian dan click pilihan canon IJ Scan Utility. Umumnya, pemakai akan menyimpan shortcut supaya di lain kali, pengaksesannya dapat semakin gampang.

Cara Scan di Printer Menggunakan Canon ij scan utility
Cara Scan di Printer Menggunakan Canon ij scan utility

Jika masih tidak dapat diketemukan, canon IJ Scan Utility umumnya berada di folder Canon Utilities. Dapatkan pilihan Automatis dan click untuk mengawali proses scanning. Scanning akan automatis dihubungkan dengan folder di hard drive kalian dan gambar yang dipindai akan diletakkan ke lokasi photo itu.

Pada tahapan ini, hasil scan akan diletakkan ke computer dan kalian bisa secara mudah mengaksesnya kapan saja kalian ingin. Pikirkan untuk mengalihkan hasilnya ke folder bernama yang sesuai file nya. Kalian dapat segera membuka hasil scan dan langsung mengubahnya di program seperti Adobe Photoshop bila kalian ingin.

 

Cara Scan di Printer Canon Secara Langsung

Lakukan proses scanning langsung dari printer bisa juga dilaksanakan secara mudah, tapi kalian masih membutuhkan langkah-langkah tambahan. Hidupkan printer dan membuka tutupnya untuk terhubung kaca untuk scan.

Selanjutnya, tempatkan photo atau document pada kaca dengan segi photo mengarah ke bawah penutupnya. Pencet tombol Scan -> PC1> atau Scan -> PC2> untuk mengawali prosesnya.

Proses ini langsung akan menscan document kalian, tapi tidak mengirimi hasilnya ke lokasi tertentu. Untuk mentransfer hasil scan ke computer, kalian harus lebih dulu lakukan Registrasi Button untuk secara automatis mengolah photo yang discan ke folder di komputer kalian.

Langkah Register Button

Untuk lakukan Registrasi Button, pencet pilihan Menu pada printer. Tentukan Scan Settings dituruti oleh Shortcut Key Settings dan Registrasi. Posisi ini bawa kalian ke monitor yang betul untuk registrasi button untuk.

Ada dua tombol yang ada untuk pilihan shortcut dan umumnya akan dikasih cap sebagai Scan -> PC1> atau Scan-> PC2>. Saat ini, persiapkan satu tombol untuk scan warna putih hitam dan tombol yang lain untuk scan gambar warna.

Tentukan tombol yang mana ingin kalian tentukan sebagai shortcut dan tentukan tipe jaringan yang dipakai untuk mengirimi hasil scan. Kalian bisa memakai USB atau lakukan jaringan Network Connection, yang disebut pilihan terbaik untuk mengirim ke komputer.

Seterusnya, tentukan computer di jaringan untuk memperantai jaringan. Paling akhir, tentukan tipe scan yang diharapkan untuk tombol itu. Tentukan warna atau document putih hitam sesuai kemauan kalian.

Sesudah membuat opsi ini, tombol telah tercatat dan secara automatis akan menscan dan mengirimkan langsung ke computer. Ini berperan bila kalian ingin scan di printer Canon Pixma atau memakai penyekenan Canon MG2900. Tidak menutup peluang, printer Canon lain dengan fungsi scan cocok dengan langkah ini.