Rekomendasi Film Bertema Zombie di Netflix

Film bertema zombie atau undead bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menonton film seru dan menegangkan.
Biasanya film zombie yang bagus tidak hanya menyuguhkan adegan-adegan yang menyeramkan, namun penonton juga diajak untuk mengikuti kisah petualangan para aktor yang berusaha menyelamatkan diri dan bertahan hidup di tengah situasi yang tidak menentu.

Jika Anda mencari film undead untuk mengisi waktu luang, berikut adalah beberapa tips untuk membuat film zombie yang bagus di Netflix.

1. Army of the Dead (2021)

film army of the dead
film army of the dead

Army of the Dead bercerita tentang wabah zombie di Las Vegas. Sebagian besar penduduk setempat menjadi zombie dan menghancurkan Las Vegas.

Para penyintas menjalani hidup mereka melawan zombie. Beberapa menjadi pejuang, yang lain mencari perlindungan di area aman yang dikelilingi oleh tembok besar.

Mantan orang-orangan sawah zombie Scott Ward (Dave Bautista) diberi misi untuk memulihkan mesin kasir di area yang dipenuhi zombie.

2. #Alive (2020)

Alive (2020)
Alive (2020)

Disutradarai oleh Cho Il-hyung, film ini berfokus pada dua protagonis yang bertahan hidup di taman perumahan yang terisolasi dari zombie.

Oh Joon-woo (Yoo Ah-in) adalah seorang gamer yang akrab dengan alat-alat berteknologi tinggi. Di tengah situasi yang tidak menentu, ia tetap berusaha meminta bantuan dengan perangkatnya.

Sementara itu, Kim Yoo-bin (Park Shin-hye) adalah seorang gadis pemberani yang dipersenjatai dengan sarana darurat untuk melawan zombie yang mencoba menyerangnya.

3. Day of the Dead: Bloodline (2017)

day of the dead bloodline
day of the dead bloodline

Film zombie bagus berikutnya di Netflix adalah Day of the Dead: Bloodline. Film berdurasi 1,5 jam ini bercerita tentang sekelompok pria militer yang selamat dari ancaman wabah zombie.

Mereka tinggal di bunker bawah tanah saat mereka mencoba menemukan penangkal wabah yang disebabkan oleh virus. Di sisi lain, zombie jahat terus mengejar satu sama lain dan menuju bunker tersembunyi mereka.

4. Cargo (2017)

Film Cargo
Film Cargo

Film thriller horor zombie adalah karya sutradara Ben Howling dan Yolanda Ramke.

Cargo bercerita tentang sebuah keluarga kecil yang terdiri dari seorang suami, istri dan anak, yaitu Andy Rose (Martin Freeman), Kay Caine (Susie Porter) dan Rosie.

Pertama, Andy, istri dan anak-anaknya berhasil lolos dari wabah zombie di sebuah desa terpencil di Australia. Namun sayangnya mereka juga terancam setelah istrinya juga terinfeksi dan menularkan virus zombie kepada suaminya.

Dalam waktu kurang dari 48 jam, suami tunggal itu berusaha mencari bantuan untuk menyelamatkan nyawa anak tunggalnya.

5. Ravenous (2017)

Ravenous adalah film zombie menakutkan yang bisa dilihat di Netflix. Film ini bercerita tentang wabah yang telah menghancurkan Quebec dan merenggut banyak nyawa.

Hanya dua yang selamat, Bonin dan Vezina, bersembunyi di hutan untuk melarikan diri dari orang-orang yang terinfeksi zombie. Namun sayangnya Vezina tidak dapat menyelamatkan dirinya karena diserang oleh wabah zombie.

Survivor Bonin berjuang untuk bertahan hidup saat dia mencari yang selamat.

6. Train to Busan (2016)

Film bertema zombie
Train To Busan

Salah satu film zombie terbaik Korea Selatan ini menceritakan tentang perjuangan seorang ayah untuk menyelamatkan putrinya dari penyebaran virus mematikan di jalur Busan-Seoul.

Di tengah jalan, seseorang tertular virus mematikan itu. Tanpa diduga, orang yang membawa virus itu menyerang.

Di sinilah mimpi buruk dimulai. Penumpang yang sehat mulai berkontraksi satu demi satu, sementara yang lain harus bertahan hidup.

 

7. I am Legend (2007)

Film bertema zombie selanjutnya adalah I am Legend yang disutradarai oleh Francis Lawrence. Film ini berkisah tentang perjuangan hidup seorang ilmuwan bernama Robert Neville dan anjingnya, Sam, melawan teror zombie di New York.

Suatu hari, penemuan dokter yang gagal mengubah banyak orang menjadi zombie. Hingga hanya Robert yang tinggal di New York yang meninggal.

Ditemani oleh Robert Sam, ia melakukan eksperimen obat untuk mengobati orang yang terinfeksi virus zombi.