Syarat dan Cara Daftar AdSense YouTube

Syarat dan Cara Daftar AdSense YouTube–Jadi, dalam artikel ini, kita akan melihat lebih dekat bagaimana Anda dapat mendaftar ke YouTube AdSense dari awal hingga akhir. Apa saja persyaratan untuk mendaftar program AdSense YouTube? Dan bagaimana cara mendaftar ke YouTube AdSense? Simak penjelasan lengkapnya di artikel ini.

Syarat Sebelum Daftar Adsense YouTube

YouTube Adsense adalah salah satu sumber pendapatan yang paling menjanjikan, tidak heran hampir semua Youtuber mengizinkan iklan Adsense di videonya. YouTube memberikan syarat dan ketentuan sebelum benar-benar menghasilkan uang, yaitu, akun Anda telah memverifikasi 1.000 pelanggan, tidak melakukan spam, dan bagian tersulit adalah Anda memiliki 4.000 jam penayangan dalam 12 bulan terakhir.

Hai! Jangan langsung menutup artikel ini, karena Anda dapat mendaftar ke YouTube AdSense sambil menunggu akun Anda mencapai 4000 jam. Demi kejelasan, berikut adalah beberapa syarat yang perlu Anda ketahui dan waspadai saat ingin memonetisasi YouTube dengan AdSense.

1. Terverifikasi

Proses verifikasi diperlukan jika Anda ingin mengunggah video berdurasi panjang. Berapa jam video yang bisa dianggap panjang?

YouTube menganggap video yang berdurasi lebih dari 15 menit kurang dari 15 jam. Jadi, jika Anda ingin mengunggah video lebih lama, periksa dulu.

Proses verifikasinya cukup sederhana. Yang Anda butuhkan hanyalah nomor ponsel yang aktif untuk menerima kode verifikasi. Berikut adalah langkah-langkah untuk memverifikasi akun YouTube Anda.

Verifikasi Akun Youtube: Membuka Halaman Upload (1)

Langkah pertama adalah membuka halaman upload. Di bagian bawah halaman, Anda akan menemukan peningkatan panjang video Anda untuk diunggah, seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Kemudian klik tombol “Tingkatkan Batas”.

Verifikasi Akun YouTube: Memilih Metode Verifikasi (2)

Langkah kedua adalah memilih metode pemeriksaan. Anda dapat memilih antara dua metode: pesan suara atau pesan teks dengan kode verifikasi.

Verifikasi Akun YouTube: Validasi (3)

Setelah mendapatkan kode verifikasi, masukkan kode dalam formulir yang sesuai. Kemudian klik tombol “Kirim”.

Jika proses ini berhasil, akan muncul tulisan “Verified partner” di profil Anda.

Nah, Anda bisa mengupload video lebih dari 15 menit setelah review selesai. Sebaiknya jangan tunda proses ini jika mengupload video lebih dari 15 menit per hari tidak memerlukan verifikasi.

Anda kemudian dapat mengunggah beberapa video yang ada dengan memenuhi persyaratan lain untuk monetisasi dengan YouTube AdSense.

2. 4000 Jam Tayang

Akun Anda harus memiliki 4.000 jam tontonan untuk dapat mendaftar ke YouTube AdSense. Total airtime ini dihitung selama 12 bulan terakhir. Jadi, Anda harus menyelesaikan setidaknya 4.000 jam menonton dalam setahun.

Itu sebabnya Anda perlu memeriksa dan mengunggah video sebanyak mungkin. Lebih banyak video dan durasi yang lebih lama (kemungkinan) akan mempercepat pemenuhan persyaratan ini. Jadi jangan langsung pesimis karena semua masih butuh proses.

Kondisi ini mungkin tidak segera sembuh dalam satu atau dua bulan. Butuh waktu berbulan-bulan atau bahkan setahun bagi Anda untuk menerimanya. Oleh karena itu, Anda harus mendaftar ke YouTube AdSense terlebih dahulu. Untuk menghindari keharusan menunggu dan mendaftar ke YouTube AdSense setelah persyaratan ini terpenuhi.

3. 1000 Subscriber

YouTube memberikan persyaratan lain yang membuatnya cukup sulit untuk mendaftar ke YouTube Adsense, yaitu 1000 pelanggan. Angka itu hanya nol poin, persentase kecil dari 1,8 miliar pengguna YouTube. Dengan begitu banyak pengguna saat ini, (mungkin) mendapatkan 1000 pelanggan itu mudah atau jangka pendek.

Hai! Tidak sesederhana itu. Selain membagikan channel ke teman-teman melalui media sosial, tentunya Anda juga harus menjaga kualitas video yang bagus dan menarik. Jangan biarkan pengunjung yang membuka video yang Anda bagikan bosan dan jangan berlangganan.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar dapat membuat konten yang menarik. Hal pertama, tentu saja, adalah orisinalitas konten. Konten yang baik adalah konten asli atau non-plagiat/bajakan. Anda harus membuat konten Anda (walaupun tidak sempurna). Ini akan lebih baik daripada menggunakan konten dari pencipta lain.

Selain plagiarisme, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan untuk membuat konten yang menarik dan valid, seperti memberikan yang terbaik di 15 detik pertama, menyediakan konten yang mengajak pengunjung untuk membuka video lain, menyediakan data yang akurat, menggunakan yang jelas dan mudah. informasi – memahami bahasa dan banyak lagi.

Dapatkan hasil maksimal dari konten Anda sejak awal dengan panduan memulai cepat ini. Kemudian perbaiki dalam konten berikut. Tidak masalah jika kontennya belum sempurna karena Anda masih bisa memperbaiki konten selanjutnya. Oleh karena itu, bukan tidak mungkin mendapatkan 1000 subscriber dalam waktu singkat.

4. Hindari Komentar Spam

Komentar spam dapat mengganggu proses pendaftaran AdSense YouTube. Anda mungkin sudah memenuhi persyaratan di atas. Namun, jika Anda terus memposting komentar yang tidak diminta, akun AdSense YouTube Anda mungkin tidak disetujui.

Saat mendaftar ke YouTube AdSense, Anda tidak akan langsung menerima akun AdSense. Anda harus melalui serangkaian proses review dan evaluasi untuk tim YouTube. Biasanya diperlukan waktu beberapa hari untuk mendapatkan pemberitahuan tentang apakah akun Anda memenuhi syarat atau tidak.

Sekarang! Akun yang memposting komentar spam tentu saja akan mendapat rating negatif, jadi ini akan mempengaruhi rating Anda. Anda juga harus mendaftar ulang ke YouTube AdSense.

Setidaknya ada empat faktor yang menentukan diterima atau tidaknya akun AdSense YouTube. Sekarang setelah Anda mengetahui cara memonetisasi YouTube dengan AdSense, saatnya mempelajari cara mendaftar ke YouTube AdSense.

Cara Daftar AdSense YouTube

Anda memerlukan akun YouTube untuk mendaftar ke AdSense. Oleh karena itu, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun YouTube.

Anda juga dapat membuat akun YouTube dengan akun Gmail. Saya yakin kebanyakan orang sudah memilikinya. Kemudian buka www.youtube.com dan masuk dengan email aktif. Jika Anda lupa kata sandi Gmail Anda, ikuti langkah-langkah di “Cara mengatur ulang kata sandi Gmail Anda yang lupa”.

Sementara itu, jika Anda tidak memiliki akun Gmail, silakan ikuti artikel “Mendaftar Gmail dengan mudah”.

Jika Anda telah berhasil masuk ke YouTube. Langkah pertama dalam mendaftar YouTube AdSense adalah membuka menu pengaturan. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik “Ikon Profil» Pengaturan “.

Menu membawa Anda ke halaman pengaturan.

Di halaman ini, klik “Ikon Profil» Creative Studio “sekali lagi untuk mengakses dasbor studio Anda.

YouTube Creator Studio adalah dasbor yang dikembangkan Google untuk video pembuat konten di YouTube. Dasbor ini berisi kumpulan pengaturan yang mempermudah pengelolaan video dan akun Anda.

Sudah Siap Mendaftar AdSense YouTube?

Ini adalah penjelasan lengkap untuk mendaftar ke YouTube AdSense. Langkah-langkahnya cukup sederhana untuk diterima oleh Adsense for YouTube. Yang harus Anda lakukan adalah mengikuti petunjuk yang sudah ada di dasbor YouTube Creative Studio. Hanya ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan karena sangat penting, seperti judul AdSense yang harus diisi dengan benar dan benar.

Semoga dari artikel ini Anda tidak hanya belajar tentang YouTube AdSense, tetapi Anda juga akan memahami cara kerja AdSense dan tentunya persyaratan yang harus Anda penuhi untuk menjadi Program Mitra YouTube.

Ada pertanyaan? Silahkan tinggalkan komentar melalui kolom yang tersedia. Atau, jika Anda ingin menerima informasi terbaru dari kami, daftar menggunakan formulir di bawah ini. Semoga bermanfaat!