Rekomendasi Situs Web Proxy Site yang Aman

Selamat Darang di liputanberitaku.com –  Rekomendasi Situs Web Proxy Site yang Aman–Secara umum, seseorang dapat menggunakan alat tertentu untuk melindungi diri mereka sendiri saat menjelajah Internet. Hal ini mekarenakan pengguna internet selalu menghadapkan pada berbagai risiko, seperti malware, seperti serangan botnet dan ransomware, yang selalu hadir dan siap menyerang.

Perangkat yang biasanya terkena serangan ini berkisar dari perangkat pribadi seperti smartphone, komputer dan laptop hingga tablet monitor bayi yang dapat menimbulkan risiko berkelanjutan terhadap privasi online. Ini membuat penggunaan proxy online lebih umum.

Selain untuk melindungi privasi Internet, proxy juga menggunakan karena pembatasan geografis konten oleh pemerintah, yang membatasi akses ke situs web dan informasi tertentu yang menarik. Lihat 3 tip proxy di bawah ini jika Anda ingin mencobanya.

Perbedaan VPN (Virtual Private Network) dan Web Proxy

Apakah Anda sudah tahu perbedaan antara VPN dan proxy web? Sampai saat ini banyak orang yang masih bingung dengan kedua hal tersebut karena pada dasarnya mereka sering menyimpan hal yang sama yaitu untuk memastikan jalan di Internet. Untuk mengetahui perbedaannya, simak poin-poin yang menjelaskannya lebih detail.

  • Kecepatan

VPN, terutama yang gratis, umumnya lebih lambat daripada server proxy. Ini karena proxy web tidak mengenkripsi informasi pengguna. Namun, layanan VPN berbayar premium pasti berbeda karena pengguna akan merasakan kecepatan online yang lebih cepat, lebih aman, dan lebih aman.

  • Teknologi

Baik layanan VPN maupun proxy online gratis memiliki tujuan yang sama karena keduanya bertindak sebagai perantara. Kedua penyedia akan menyembunyikan alamat IP Anda dan menanggapi permintaan Anda. Namun, VPN menyertakan proses tunneling yang memungkinkan koneksi langsung dan aman antara pengguna dan server VPN.
Sedangkan web proxy merupakan pintu terbuka bagi pengguna internet. Juga, pengguna proxy web berbagi alamat IP, sementara pengguna VPN menerima alamat IP yang berbeda setiap kali mereka terhubung ke server. Meskipun sebagian besar server VPN memiliki alamat IP bersama daripada alamat IP khusus, VPN menawarkan lebih banyak alamat IP daripada server proxy gratis.

  • Biaya

Karena biaya teknologi yang lebih rendah dari penyedia layanan membandingkan dengan VPN, proxy web umumnya lebih murah atau bahkan gratis. Meskipun VPN masih terjangkau, proxy gratis menarik banyak pengguna online berkat jaminan keamanan dan privasi mereka.

  • Keamanan

Perlu juga mencatat bahwa proxy web umumnya kurang aman daripada VPN. Sayangnya, proxy web hanya mengizinkan akses ke situs web yang emblokir secara geografis tanpa mengenkripsi data dengan mengubah alamat IP mereka. Sedangkan VPN berkualitas seperti NordVPN atau ExpressVPN merupakan paket lengkap.
Ingatlah bahwa VPN atau perangkat keamanan lainnya tidak dapat menutupi semua sidik jari Anda. Beberapa metode lanjutan memungkinkan pihak ketiga mengungkapkan identitas Anda secara online.

3 Rekomendasi Situs Web Proxy Site

Situs proxy biasanya meggunakan oleh orang yang ingin mengakses situs yang memblokir tetapi tidak ingin mengeluarkan uang untuk membeli koneksi VPN terpisah. Itu bergantung pada server proxy untuk menerjemahkan lalu lintas, menawarkan cara cepat dan gratis untuk mengakses konten yang diblokir dengan cepat.

Sebuah server proxy dapat mengkatakan bertindak sebagai perantara, menerjemahkan lalu lintas ke pengguna dan menerimanya dari tujuan yang berbeda. Pada dasarnya, ketika Anda mengakses sebuah situs melalui server proxy, situs tersebut pertama-tama menggulir melalui situs proxy dan kemudian ke tujuannya. Mengizinkan akses ke situs yang memblokir karena lalu lintas mengalir melalui server proxy yang tidak diblokir.

Ada beberapa situs proxy yang sering digunakan, dan Anda dapat menggunakan tiga di antaranya:

  • ProxySite

ProxySite membantu meningkatkan keamanan online dengan menggunakan enkripsi SSL. Menariknya, proxy ini menawarkan fitur seperti VPN yang membantu Anda menyembunyikan alamat IP, memblokir situs web yang mengganggu, dan mengakses situs web populer dengan menghapus log riwayat sepenuhnya.
ProxySite menyediakan akses ke sejumlah server proxy, termasuk yang ada di AS dan Eropa, yang dapat menggunakan secara gratis. Ada juga pengaturan VPN premium untuk fitur keamanan tambahan, tetapi proxy gratis menawarkan apa yang Anda butuhkan dalam banyak kasus. Untuk kejelasan, server proxy memungkinkan Anda untuk mengontrol cookie, javascript, objek, dan iklan di halaman Anda, sehingga mereka dapat melakukan apa pun yang mungkin menggunakan oleh pengguna biasa.

  • Tor

Sebagai salah satu layanan proxy web paling tepercaya di kalangan pengguna online, browser Tor populer di kalangan pengguna yang ingin menyembunyikan identitasnya secara online, terutama saat mengakses situs web yang diblokir. Faktanya, Tor secara teknis bukan situs proxy web gratis, tetapi proyek gratis yang merancang untuk melindungi privasi dan keamanan pengguna biasa.
Selain itu, Tor menyediakan akses tanpa sensor dan tidak terbatas ke situs web untuk semua pengguna di seluruh dunia. Dengan Tor, pengguna dapat dengan mudah menyembunyikan alamat IP asli dan lokasi online mereka.

  • Whoer

Berbeda dengan 2 daftar di atas, Whoer adalah penyedia VPN dan web proxy gratis. Di sini Anda dapat dengan cepat mengubah alamat IP Anda dan melewati pembatasan geografis. Jika Anda ingin menjelajah internet secara anonim, ini adalah opsi yang bagus. Namun, Whoer sedikit berbeda dari situs proxy lain dalam daftar karena, sayangnya, layanan ini tidak tersedia di semua negara. Anda juga perlu mengunduh alat anonimisasi untuk mengubah IP dan DNS.
Ini juga bekerja secara berbeda karena Anda tidak dapat menggunakan Whoer dengan mengetikkan URL situs web ke bilah alamat situs web untuk mengubah alamat IP. Anda perlu mengunduh perangkat Anda untuk menggunakan fitur ini, karena Anda harus memiliki plug-in terpisah untuk Firefox, Chrome, atau Opera.
Layanan Whoer gratis ini juga membatasi kecepatan pengguna Anda, jadi jika Anda ingin menggunakan layanan penuh, Anda harus membayar paket tertentu lagi.

Kesimpulan dan Penutup

Server proxy adalah aplikasi atau layanan online yang berjalan di jaringan yang memungkinkan komputer membuat permintaan atas namanya. Dimana ini adalah perangkat yang bertindak sebagai perantara antara pelanggan dan layanan, di mana pelanggan adalah komputer Anda dan layanan adalah situs web yang Anda kunjungi.

Alasan paling umum untuk menggunakan server proxy adalah untuk menyembunyikan atau mengubah alamat IP Anda ketika Anda mengunjungi situs web. Server proxy tidak hanya meggunakan untuk mengakses konten yang memblokir di Internet. Tetapi juga untuk mengontrol penggunaan Internet, yang dapat menolak ke situs tertentu dengan melakukan konfigurasi khusus.

Seperti halnya VPN, proxy sangat penting untuk memberikan kinerja jaringan yang lebih baik secara keseluruhan. Serta untuk melindungi data dari akses yang tidak sah, menjaga anonimitas, dan mengevaluasi konten yang memblokir.