6 Rekomendasi Bluetooth Audio Receiver Terbaik

Selamat datang di liputanberitaku.com – Bluetooth Audio Receiver  — Penerima audio Bluetooth adalah perangkat yang memungkinkan perangkat audio non-Bluetooth menjadi perangkat audio Bluetooth. Ini juga memungkinkan speaker atau headphone jadul untuk menangkap musik yang sedang diputar oleh pemutar musik.

Ada beberapa produsen penerima audio bluetooth seperti Audioengine, Fiio dan Quadelix. Jika Anda tidak yakin harus memilih yang mana, artikel ini akan menunjukkan kepada Anda panduan dan sepuluh produk teratas dari merek-merek terkenal. Simak debatnya sampai selesai, ya!

Cara Memilih Bluetooth Audio Receiver

Sebelum memilih, Anda perlu mengetahui aspek-aspek yang penting untuk diperhatikan agar dapat menemukan penerima audio bluetooth terbaik. Setiap?

Periksa Dukungan Codec-nya

Bluetooth memiliki bandwidth yang terbatas, sehingga data audio harus dikompresi. Program yang melakukan proses tersebut adalah codec. Jenis codec yang didukung oleh penerima audio bluetooth menentukan kualitas audio dan penundaan transmisi.

Sesuaikan Jangkauan Transmisi dengan Kebutuhan

Penerima audio Bluetooth memiliki jangkauan transmisi yang terbatas. Rentang transmisi ini adalah area jangkauan di mana sinyal Bluetooth dapat dihubungkan antara perangkat dan speaker. Jika perangkat sumber audio berada di luar ini, koneksi akan terputus, menyebabkan hilangnya audio dan masalah lainnya.

Luasnya jangkauan transmisi tergantung pada kebutuhan masing-masing pengguna. Di rumah, jarak 10 meter atau lebih menawarkan lebih banyak ruang untuk bermanuver. Namun jika Anda hanya ingin terhubung dengan speaker mobil, jangkauannya tidak harus luas.

Pertimbangkan Daya Tahan Baterai Berdasarkan Pengaplikasian

Ada penerima audio Bluetooth yang bekerja langsung dari stopkontak, dan ada juga yang dioperasikan dengan baterai. Jika Anda membutuhkan waktu sebentar, periksa masa pakai baterai. Masa pakai baterai ini menentukan berapa lama receiver dapat digunakan sebelum dayanya habis.

Masa pakai baterai penerima audio bluetooth tergantung pada kebutuhan Anda. Agar jelas, setidaknya pastikan produk yang Anda pilih bisa memakan waktu hingga 5 jam. Jika Anda ingin menggunakannya di luar ruangan, masa simpan 8 jam atau lebih membuatnya lebih mudah.

Ingin Streaming Audio dari Perangkat Non-Bluetooth? Pilih yang Sekaligus Transmitter!

Penerima audio Bluetooth adalah perangkat yang memungkinkan speaker non-Bluetooth merekam audio streaming dari perangkat sumber audio. Jika Anda menginginkan perangkat yang mengalirkan audio dari pemutar audio non-Bluetooth, diperlukan pemancar audio Bluetooth.

Untungnya, ada banyak penerima bluetooth saat ini yang juga merupakan pemancar. Harganya memang lebih mahal dari pembelinya saja, namun selisihnya tetap lebih murah dibandingkan harus membeli dua ponsel yang berbeda.

Rekomendasi Bluetooth Audio Receiver Terbaik

Setelah Anda memahami pertimbangan memilih penerima audio Bluetooth, Anda siap untuk membeli. Di bawah ini kami telah mengumpulkan produk terbaik di pasar.

1. Logitech Receiver Audio Bluetooth

bluetooth audio receiver terbaik
bluetooth audio receiver terbaik

Logitech Bluetooth Audio Receiver berfungsi dengan sebagian besar speaker dan stereo rumah. Cukup colokkan input RCA atau 3.5mm, perangkat dapat langsung dipasangkan. Asyiknya lagi, produk ini mendukung multi-point Bluetooth. Ini berarti bahwa beberapa perangkat audio dapat dihubungkan ke speaker.

4 alasan untuk membeli produk:

  • Kualitas bangunannya bagus.
  • Koneksi stabil.
  • Jangkauan transmisi cukup besar.
  • Harga cukup terjangkau.

2. AUKEY BR-C16 CSR 8635 4.1 NFC Bluetooth Receiver

AUKEY BR-C16 adalah penerima audio bluetooth yang ringkas dan portabel, cocok untuk digunakan di headphone atau speaker mobil. Masa pakai baterai yang lama memastikan Anda tidak melewatkan setengah dari sesi mendengarkan musik Anda.

Perlu dicatat bahwa produk ini dilengkapi dengan mikrofon untuk menerima telepon. Fitur ini sangat berguna di dalam mobil, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk meraih ponsel saat ada panggilan masuk.

6 alasan untuk membeli produk:

  • Pairing cepat dan mudah.
  • Bentuk ramping.
  • Kontrol sederhana.
  • Itu dapat dihubungkan ke dua sumber audio secara bersamaan.
  • Harga bersaing.
  • Cocok untuk perangkat iOS.

3. Avantree Oasis Plus

bluetooth audio receiver terbaik
bluetooth audio receiver terbaik

Produk ini adalah pembeli dan pemancar. Anehnya, Anda dapat menggunakan dua mode ini bersama-sama. Selain itu, karena dapat disambungkan ke TV, penundaan yang dihasilkan kecil, sehingga tidak akan ada sinkronisasi antara audio yang ditampilkan di TV dan audio yang didengar.

Dukungan codec aptX dan aptX HD untuk mendengarkan musik memastikan kualitas tetap terjaga. Bahkan, Avantree mengklaim kualitasnya lebih baik dari kualitas CD. Dengan sejumlah manfaat di atas dan kompatibilitas yang terjamin dengan semua jenis TV, headphone, dan speaker, Avantree Oasis Plus adalah salah satu penerima audio Bluetooth terbaik saat ini.

6 alasan untuk membeli produk:

  • Hubungan yang stabil dan konsisten.
  • Pasangan yang mudah.
  • Kualitas suaranya bagus.
  • Jangkauan transmisi yang luas.
  • Peringatan suara lebih praktis.
  • Harga bersaing.

4. Taotronics TT-BR05 Portable Wireless Car Aux Adapter, 3.5mm Stereo Car Kits

Jika kebutuhan Anda khusus untuk speaker mobil, Anda sedang mencari produk ini. Taotronics TT-BR05 adalah receiver yang dirancang khusus untuk sistem audio mobil. Berapapun umur selotip mobil, selama memiliki output AUX 3.5mm, produk ini siap digunakan

Sesuai dengan fungsi di atas, produk ini kecil dan ringan. Hal ini penting agar tidak membebani bukaan sekaligus meminimalkan kemungkinan tabrakan. Namun, ukurannya yang kecil kontras dengan kapasitas baterai yang besar, yang memberikan daya tahan baterai hingga 8 jam.

6 alasan untuk membeli produk:

  • Konektor 3.5mm dapat dilepas dan diganti dengan kabel jika Anda tidak ingin menggantungnya di dashboard.
  • Proses pairing cepat.
  • Kualitas suaranya cukup bagus untuk kemampuannya.
  • Kualitas bangunan yang bagus.
  • Dengan harga yang terjangkau.
  • Alat akan mati jika tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu.

5. Audioengine B1

Audiophiles mungkin lebih terkesan dengan kualitas suaranya. Untuk alasan ini, kami secara khusus merekomendasikan Audioengine B1. Produk ini mendukung aptX HD, yang memiliki bit rate lebih tinggi daripada codec standar.

Kerennya lagi, jangkauan transmisi produk ini sangat luas, hingga 30 meter. Dengan pilihan sebelumnya, Anda dapat menghubungkan smartphone dan speaker dari ruangan yang berbeda dengan mulus.

5 alasan untuk membeli produk:

  • Kualitas bangunan yang kuat.
  • Kualitas suara yang brilian dengan distribusi frekuensi yang seimbang.
  • Rentang transmisi super lebar dan stabil.
  • Pasangan yang mudah.
  • Kontrol sederhana.

6. Fiio BTR5

Apakah Audio Resolusi Tinggi penting untuk audiophile seperti Anda? Jika demikian, Fiio BTR5 adalah produk yang bisa Anda andalkan. Produk ini merupakan perangkat DAC (Digital to Analog Converter) yang secara otomatis mengoptimalkan kualitas suara.

Anda bisa mendapatkan manfaat tambahan dengan memutar musik dalam format lossless. Berkat dukungan codec LDAC untuk kompresi minimal, kualitas asli musik Anda akan terdengar di mana-mana, menghasilkan pengalaman Hi-Fi nirkabel yang setara dengan perangkat audio kabel.

5 alasan untuk membeli produk:

  • Ini mendukung semua codec.
  • Pairing cepat dan mudah.
  • Ukuran kecil tapi kualitas build bagus.
  • Daya tahan baterai yang lama.
  • Ideal untuk rumah, mobil atau penggunaan di luar ruangan.

 

Kesimpulan

Apakah salah satu dari sepuluh penerima audio bluetooth sebelumnya kurang lebih sama dengan speaker atau headphone Anda? Sebelum membeli, pastikan untuk memilihnya sesuai dengan deskripsi kami di bagian cara memilih.

Ingatlah untuk memilih handset yang memiliki dukungan codec yang sama dengan speaker atau headset. Ini penting untuk memanfaatkan kemampuan codec. Semoga Anda senang dengan penerima audio bluetooth baru, ya!

a.1