5 Rekomendasi Merk Topi Branded Terkenal

Selamat datang di liputanberitaku.com – Merk Topi Branded Terkenal — Topi bisa menjadi salah satu fashion item yang bisa membuat gaya pria lebih keren dengan melindungi kepalanya. Beragam produk masterpiece sangat mudah ditemukan di pasaran, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah tergantung mereknya.

Bagi yang sedang mencari topi dari berbagai merek untuk melengkapi outfitnya, baca artikel ini sampai habis. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih topi branded, seperti jenis dan bahan topi, kecocokan topi hingga bentuk wajah.

Cara Memilih Merk Topi Branded Terkenal

Agar tidak salah pilih, coba ikuti di bawah ini untuk memilih topi yang bagus.

1. Mengenali jenis topi pria

Pertama, ada jenis topi yang sudah ada sejak tahun 1880-an dan sangat terkenal kejayaannya pada tahun 1920-an dan 1950-an. Kap Fedora memiliki lekukan memanjang di mahkota dan flensa melingkar. Meski sudah menjadi topi lama, topi Fedora kembali muncul setelah dipakai oleh Bruno Mars. Topi Fedora memberikan tampilan semi formal saat dipadankan dengan jaket kulit atau blazer.

Snapback

Ada juga tipe snapback dengan mahkota 6 panel dan pelindung (lidah) datar dan kaku. Topi ini memiliki gesper celah yang berfungsi sebagai penutup topi. Topi snapback sering dikenakan dengan tenda menghadap ke belakang atau ke samping, sambil memberikan tampilan yang trendi dan kasual untuk pakaian Anda.

Baseball

Jenis lain dari model topi bermerek adalah topi baseball yang awalnya dipakai oleh pemain baseball. Sepintas, bentuk topi baseball menyerupai snapback, tetapi tenda topi baseball itu melengkung. Terdapat strap di bagian belakang yang berfungsi sebagai penutup. Topi ini sangat cocok untuk pakaian santai dan juga bisa dipakai oleh wanita.

Anda dapat memilih tutup truk untuk aliran udara yang lebih lancar di dalam tutup. Awalnya, sebuah perusahaan yang memasok pakan dan peralatan pertanian memiliki hadiah untuk topi jenis ini dan pada saat itu disebut “Topi Pakan”. Kemudian, pada tahun 1970-an, para pengemudi truk di Amerika senang memakainya dan sampai sekarang dikenal dengan sebutan trucker hat.

Jenis topi ini memiliki bagian belakang jala yang memfasilitasi aliran udara di dalam topi. Kapnya juga mengingatkan pada snapback, dengan lapisan busa di mahkota depan. Tenda terpal terkadang dirancang datar, tetapi bisa juga melengkung.

Lalu ada topi mirip baret, yaitu tengkorak yang paling dikenal oleh masyarakat Indonesia. Jenis topi ini tidak memiliki flange atau awning, hanya tudung yang digulung penuh hingga ke telinga. Bahan yang digunakan untuk membuat topi biasanya adalah rajutan benang sehingga bisa meregang di sepanjang lingkar pakaian. Dibandingkan negara-negara tropis, kacang-kacangan lebih populer di negara-negara dengan empat musim, terutama di musim dingin.

Topi Ember

Ada juga jenis tutup ember yang menyerupai ember. Topi jenis ini sempat populer di kalangan rapper pada tahun 1980-an dan menjadi tren saat mengenakan Rihanna. Topi ember mirip dengan topi hutan yang biasa dipakai para petualang, tetapi tanpa tali dagu.

Terakhir, ada topi datar yang dikenakan oleh pekerja kasar di preman di awal tahun 1920-an. Tutup datar memiliki flensa kaku kecil di bagian depan. Topi datar sekarang dikenal sebagai topi artis karena dipakai oleh banyak musisi, pelukis dan penulis. Topi ini memberikan kesan klasik dan berkelas bagi pemakainya.

2. Memilih material topi yang paling sesuai

Topi pria yang beredar di pasaran kebanyakan terbuat dari bahan kain, namun ada juga yang berbahan wol rajutan, seperti topi. Bahan yang digunakan untuk membuat topi jenis ini juga beragam, seperti twill, wool, ripstop, famatex, laken, bor, jeans, dan kanvas. Tentunya setiap jenis kain juga memiliki kelebihan dan kekurangannya, tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.

3. Menyesuaikan topi dengan bentuk wajah

Topi yang pas untuk orang lain belum tentu cantik untuk dikenakan. Salah satu faktor yang mempengaruhi hal tersebut adalah bentuk wajah. Untuk pemilik wajah oval, akan lebih tepat untuk memakai berbagai jenis topi, sesuaikan saja dengan selera pribadi Anda.

Sementara itu, jika wajah Anda bulat, hindari topi dengan atasan membulat karena dapat membuat wajah Anda terlihat lebih bulat. Sebagai gantinya, Anda bisa mengenakan topi fedora dan topi datar. Jika wajah Anda persegi, gunakan topi bundar seperti topi nelayan, topi baseball, topi snapback, dan topi tucker.

Untuk orang yang wajahnya cenderung lonjong, topi fedora dan topi ember adalah pilihan yang tepat. Sedangkan bagi pemilik wajah berbentuk hati, topi dan topi baseball bisa menjadi alternatif. Terakhir, Anda bisa memakai berbagai jenis topi untuk wajah segitiga, baik itu topi datar, fedora, snapback, tucker hat, dan bucket hat.

Rekomendasi Merk Topi Pria Branded

Merk Topi Branded Terkenal  asli biasanya dijual dengan harga ratusan ribu jutaan rupiah, tergantung bahan dan jenisnya. Selain membeli langsung dari toko, banyak juga topi desainer pria yang dijual di e-commerce. Berikut kami bahas secara detail merk berbagai merk topi pria.

1. Puma Hemp BB Cap Pria 02 12

rekomendasi topi pria
rekomendasi topi pria

Puma Hemp BB Cap Man 02 12 terbuat dari bahan cotton blend dengan eyelet dan ujung melengkung. Terbuat dari bahan katun, topi branded ini menyerap keringat dengan baik. Desainnya sendiri akan menjadi warna monokromatik dan cocok untuk mereka yang menyukai tampilan jalanan klasik.

Logo Puma dibordir di bagian depan tutupnya. Seperti topi branded lainnya, terdapat velcro yang dapat disesuaikan di bagian belakang untuk menyesuaikan topi dengan ukuran kepala Anda. Puma Hemp BB Cap Men 02 12 tersedia di toko online resmi Puma seharga 300.000 rupee.

2. Hamlin Drsh Topi Baseball Sells Fiery

Hamlin Drsh Topi Baseball Sells Fiery

Merek topi selanjutnya adalah topi baseball Hamlin Drsh Jual Fiery berbahan katun dan dipadukan dengan polyester. Desainnya terlihat sederhana namun modern sehingga cocok untuk dipadukan dengan pakaian kasual. Produk ini sebenarnya unisex, jadi wanita juga bisa memakainya.

Tutup memiliki lingkar sekitar 540mm x 590mm, panjang 90mm dan kedalaman 115mm. Tidak perlu khawatir topi bermerek ini terlalu besar atau kecil karena dilengkapi dengan tali yang dapat diubah ukurannya. Mereka menjual seharga 270.000 rupee dan datang dengan bonus gantungan kunci dan stiker untuk setiap pembelian Topi Bisbol Hamlin Drsh Jual Berapi-api.

3. Timberland Men Cotton Canvas Hat-TB0A1E9M949

rekomendasi topi pria
rekomendasi topi pria

Topi kanvas katun pria Timberland terbuat dari kanvas katun 100%, tahan lama dan nyaman dipakai. Desain topi desainer ini memiliki tampilan yang elegan dengan logo kayu bordir 3D di bagian depan. Bagian belakang topi memiliki tali belakang kulit yang dapat disesuaikan dengan gesper logam untuk menyesuaikan ukuran topi dengan ukuran kepala.

Warna dasar topi desainer ini adalah biru dan bisa dikenakan oleh pria dan wanita dengan gaya kasual. Topi Kanvas Katun Pria Timberland dapat dibeli secara online di toko resmi seharga Rs 470.000.

4. Abercrombie & Fitch Core Turn Up Script Beanie Pria 02

Apakah Anda mencari topi sederhana namun trendi? Produk Abercrombie & Fitch Core Turn Up Beanie ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Merek topi katun ini memiliki ujung gulung monokromatik. Ada tambalan logo Abercrombie kecil di bagian depan topi.

Seperti boneka lainnya, Abercrombie & Fitch Core Turn Up Beanie dapat diregangkan tergantung ukuran kepala pengguna. Dengan harga 450.000 rupiah sudah bisa mendapatkan topi dengan kualitas terbaik, sangat cocok digunakan saat cuaca dingin.

5. Under Armour Trucker Blitzing Cap

Under Armour Trucker Blitzing Cap

Topi Under Armour Trucker Blitzing memiliki detail yang berbeda dari merek topi lainnya, seperti tenda pra-melengkung dan panel depan terstruktur yang menahan bentuknya untuk waktu yang lama. Mahkota topi branded ini didesain sedikit lebih tinggi dari produk lainnya, sehingga memberikan kesan modern. Selain itu, ada bagian samping dan belakang jaring truk untuk memudahkan aliran udara di dalam topi.

Merek topi bermerek ini juga dilengkapi dengan pita penahan keringat HeatGear® built-in untuk menjaga kepala Anda tetap dingin dan kering bahkan dalam cuaca panas. Perhatikan bahwa ada juga fungsi umpan balik yang dapat disesuaikan yang memungkinkan Anda menyesuaikan ukuran topi dengan ukuran kepala pengguna. Jika kamu menginginkan topi Under Armour Trucker Blitzing ini, kamu bisa membelinya di kisaran harga RUB 430.000.

Kesimpulan Merk Topi Branded Terkenal 

Topi branded tidak hanya nyaman dipakai, tetapi juga membawa nilai tersendiri bagi pemakainya, sehingga tetap diminati meski harganya cukup mahal. Artikel ini membahas beberapa merek topi bermerek yang mudah ditemukan di e-commerce dan memberikan gambaran singkat tentang perawatan topi.

 

a.1