iPhone 13 Diprediksi Rilis di Akhir Bulan September 2021!

Liputanberitaku.com — Pada tahun lalu Apple meluncurkan smartphone iPhone 12 miliknya sedikit terlambat. Hal tersebut pun disebabkan karena hadirnya pandemi yang membuat Apple merasa kesulitan untuk menguji coba dan juga memproduksi smartphone tersebut.

Seperti misalnya dari sisi penamaan. Sejumlah rumor menyebut bahwa nama iPhone 13 mungkin bisa jadi tidak dipakai, lantaran angka 13 dianggap sebagai angka sial di sejumlah negara. Jika demikian, maka nama yang akan diusung mungkin jadi iPhone 12S.

iPhone baru ini juga diisukan akan membawa sejumlah peningkatan besar-besaran di sejumlah sektor seperti dari segi desain, peningkatan kapasitas internal, dan bahkan mungkin membawa kamera yang jauh lebih kuat. Lebih lanjut, rumor yang beredar juga menyebut bahwa seri iPhone 13 ini akan membawa varian Mini, iPhone 13 reguler, Pro dan Pro Max.

Ada juga laporan yang mengatkan bahwa Apple sedang mempertimbangkan untuk menambahkan kamera periskop ke iPhone di masa depan. Ini memungkinkan rentang zoom yang lebih besar, mungkin hingga 10x optical zoom. Dengan tetap menggunakan teknologi nirkabel iPhone 13 mungkin akan hadir dengan mengemas beberapa konektivitas Wi-Fi 6E untuk tautan yang lebih cepat ke web dan cloud.

Namun di tahun 2021 ini, Apple diketahui bakal kembali ke jadwal peluncuran biasanya yaitu di bulan September mendatang. Hal ini pun diucapkan oleh salah satu leaker terkenal yaitu Ming-Chi Kuo.

Ming-Chi Kuo bersama dengan Daniel Ives menyebut bahwa iPhone 13 Series kemungkinan besar akan hadir di bulan September mendatang. Sayangnya belum ada informasi terkait tanggal pasti peluncurannya.

Tetapi masih terdapat kemungkinan kecil Apple akan menunda event bulan September-nya ke Oktober lagi jika nantinya Apple menghadirkan sedikit perubahan yang berujung kepada penundaan tanggal rilis. Berdasarkan bocoran dan rumor yang beredar saat ini.

iPhone 13 disebut hadir dengan beberapa peningkatan mulai dari prosesor baru, layar dengan refresh rate lebih tinggi, dan juga kembalinya Touch ID di bagian samping frame atau mungkin di bawah layar.

Bagaimana menurut kalian, apakah kalian memiliki rencana untuk membeli iPhone 13 di tahun ini? Tulis pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya!

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli