hit counter

Sikap Lilin Tergolong Gerakan Senam Lantai Yang Bertujuan Untuk Melatih

sikap lilin tergolong gerakan senam lantai yang bertujuan untuk melatih–Senam lantai lilin adalah gerakan senam yang dilakukan di atas matras dengan gerakan kaki vertikal ke atas sedangkan kepala ke bawah, mirip dengan lilin.

Candlestick tergolong senam lantai yang bertujuan untuk melatih keseimbangan tubuh dan mengembangkan otot perut. Karena salah satu gerakan senam lantai dilakukan dengan mengangkat kedua kaki secara bersamaan.

Candelabra Pose dilakukan dengan memulai dari punggung lalu mengangkat kedua kaki hingga membentuk garis vertikal seperti lilin. Sementara tangan menopang pinggang, punggung dan kepala tetap berada di atas matras.

Gerakan senam tersebut menunjukkan bahwa kekuatan otot perut sangat mempengaruhi keseimbangan, karena pada saat melakukan posisi lilin, otot perut menopang kedua tangan, sehingga menopang pinggang dengan tujuan agar kedua kaki tidak jatuh ke tanah.

Hal ini didukung oleh pernyataan Bambang Abduljabar dan Lukmanul Haqim Lubay dalam bukunya Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan bahwa otot yang berperan penting dalam pergerakan postur waxing adalah otot perut.

sikap lilin tergolong gerakan senam lantai yang bertujuan untuk melatih
sikap lilin tergolong gerakan senam lantai yang bertujuan untuk melatih

sikap lilin tergolong gerakan senam lantai yang bertujuan untuk melatih

Penjelasan:

Setelah kita mengetahui bahwa candlestick adalah senam lantai untuk keseimbangan, berikut langkah-langkah dan manfaat candlestick, antara lain:
Anda dapat melakukan pose lilin selama senam lantai dengan dua cara: sendiri dan dengan bantuan orang lain.

Cara memegang lilin:

  1. Sikap candle dari awalan terlentang. Sebaiknya tidur telentang dengan kedua kaki lurus dan kencang, sedangkan kedua lengan lurus berada di sisi kanan dan kiri.
  2. Lihat lurus ke atas, lalu angkat kaki dan pinggul dengan tangan untuk mengangkat kaki. Kaki harus kedap air saat didorong dengan tangan di siku. Pastikan kaki dan pinggul Anda lurus, lalu jaga keseimbangan Anda.
  3. Kitaka harus turun atau menurunkan kakinya secara perlahan untuk menghindari cedera.
  4. Tujuan dari wax floor exercise adalah untuk melatih keseimbangan tubuh dan menjaga kesehatan tubuh.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : sikap lilin tergolong gerakan senam lantai yang bertujuan untuk melatih , Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!